kepo

by - 9:23 PM

entah kenapa tugas-tugas di sesi UAS ini bikin lebih passionate (dan menyita waktu) tapi bikin penasaran.

mulai dari pemtek dua minggu kemarin, yang tiada hari tanpa pemtek. kuliah ataupun praktikum ada tugasnya. nggak disuruh aneh-aneh sih sebenernya. tapi kalau didalami seru juga. haha. jadi kepo segala ini itu dan harus mau mikir dengan berbelas form yang sudah dibuat. 

tugas pengukuran dan instrumentasi untuk minggu depan itu bikin alat ukur. intinya sih diminta menggunakan rangkaian sensor -- penguat -- ADC converter -- peraga digital. belum pakai mikrokontroller jadi angka yang keluar pun masih sembarang --yang penting bisa berubah kalau sinyal yang ditangkap sensornya berubah dan perubahannya linear. ya.... kalau dibanding sama rangkaian-rangkaian robotik dan elektronika yang lain ini masih dasar banget. tapi yaudahlah ya emang dasar namanya juga belajar, gini aja beneran bikin pusing :"") yang praktikum kemarin mainannya cuma sama project board sekarang harus nyolder ke PCB. 

tapi jadi kepo juga sama yang ini.......

semoga kepo-kepo ini berarti adanya keingintahuan langsung dari dalam hati mengenai hal-hal ini. dan semoga kepo-kepo ini akan terus berlanjut hingga kamu benar-benar tahu banyak hal. karena memang spesialisasi itu diawali dengan rasa penasaran yang tinggi dan kesukaan di bidang tersebut kan?

semoga bisa sekepo ini juga untuk semua matkul-matkul yang lain. semoga benar-benar belajar pakai hati, engga cuma pikiran dan buku catatan. amiin.

You May Also Like

0 comments