Wednesday, June 26, 2013

Harvest Moon

nggak, saya nggak lagi musim panen kok.

pertama, saya ingatkan kalau posting ini sangat amat tidak penting.

kedua, beri selamat kepada sambungan internet rumah yang akhirnya bener lagi setelah sekian lama agak bermasalah aka lemot. yay.

jadi, saya habis main ini lagi ;



siapa sih yang nggak tahu harvest moon? ya ya, saya tahu yang ini adalah harvest moon versi yang agak jadul. udah banyak yang baru sebenernya, dan emulatornya pun sebenernya gampang dicari buat PC. tapi entah kenapa nyaman main sama yang ini.

inget banget, pertama kali dapet harvest moon itu kelas 6 SD. ada yang ngopiin kayaknya ke komputer sekolah. terus sekelas langsung pada ngopi. ya, folder harvest moon saya, masih ada kok file yang last editednya 2008 :'') 

waktu itu sempet main cuma ke reset, padahal udah tinggal dikit lagi nikah. terus saya ulang lagi. oke gak penting. jadi di sini yang saya kejar itu Karen. entah kenapa jatuh hati pas pertama kali ngeliat hahaha. heran kenapa orang-orang pada suka Popuri. dia kan cewek banget-_- Karen dong cantik dan macho. yaah, despite of sifatnya yang alkoholik dan gak bisa masak................

karen:))

jadi singkat cerita, nikah sama Karen. kapan ya itu mainnya.. pas kelas VII kalo nggak salah. nikahnya spring tahun kedua. tapi ya...gimana sih kalo udah nikah. serasa udah tamat padahal belum. serasa nggak ada tujuan hidup main. apalagi pas udah winter. 

winter yang amat sangat membosankan. ya ya, saya pengen banget lihat salju tapi nggak suka salju yang ada di harvest moon-_- gak bisa nanem. cuma ngandelin ternak. akhirnya bikin mayonnaise maker sama cheese maker. tapi ya gitu. bosen. runtinitasnya bolak balik nambang. sehari tiga kali.

terus saya berhenti main deh, pas saat itu.

dan akhirnya baru nyentuh lagi kemarin malem.

baru tanggal 16 winter. haaa. akhirnya menjalani runtinitas membosankan itu dengan setengah hati. baru jam 2 siang udah tidur. yang penting winternya cepet selesai. malah seneng kalo ada badai salju padahal itu bikin para ternak ngambek besoknya gara gara gak dikasih makan :") 

terus pas tiba-tiba udah 1 spring dan backsong pas keluar rumahnya berubah itu rasanya............sesuatu.

terus langsung semangat. hahaha asli. oke, hal pertama yang dilakukan di new year eve adalah main gamenya harvest goddess di TV. kalo bener 10 kali, dapet green tea leaves, yang bisa dijual dengan harga 1000G. tinggal main lima kali. dan pemasukan 5000G/hari selama tanggal 1-5 spring pun aman.

terus bersihin ladang. asdjkaskdljfl sebenernya ini yang paling ngabisin waktu. coba ya ada kurcaci yang bisa bersihin ladang. terus beli bibit. terus nanem. akhirnya!! pokoknya produktif. seneng parah. kalo tidur pasti ada plan besoknya harus ngapain #ea. bikin ladang sedemikian banyak buat ditanemin.

tapi sayangnya saya lupa sistem tanam-bergilir-_- aturan nanemnya sehari satu biar nanti tiap hari ada yang panen, tapi yasudahlah....

tapi ada satu hal yang sangat mengganggu mata.

this.


salah tebar bibit. jadi polanya ladangnya terganggu-_- jadi mepet padahal aturan ada jeda sekotak buat jalan. udah mah sebelahnya udah ditanemin...

satu-satunya cara buat benerin itu ya nunggu summer.

pokoknya misi spring dan summer ini adalah bikin satu lahan itu bisa penuh taneman semua. apa gunanya harvest sprites bung :") osh!

terus yang beda dari spring setahun dan dua tahun yang lalu adalah ; strawberry!! yay yay. akhirnya bisa nanem stroberi juga. oke ini agak nggak penting sih tapi seneng aja. akhirnya di samping semua lobak, kentang, dan timun yang notabene hijau semua. 

sebenernya kalau baca-baca, masih banyak (banget) yang bisa dilakukan. kan belum nemu semua jewel of truth. atau kappa ball(?). belum punya 4 rumah. belum sampe 50th wedding anniversary (asli ini niat banget mainnya-_-) dan dapet villa dari Karen. belum pernah menggali di tambang sampai level 255 terus nemu flash stone. bahkan upgrade tools pun baru nyampe gold ; sementara ada blessed dan cursed yang levelnya jauh di atas itu. haha. cuma kok...males : | haha. terlalu mendetail. sekarang cari uang dulu lah penuhin ladang. 

gak kebayang nanti kalau ladangnya penuh, terus udah autumn, nanem sweet potatoes............. 

hahaha oke sebenernya ini nostalgia. kesenangan masa lalu. tapi entah kenapa masih seru (apalagi setelah keluar dari winter). 

oh ya, terus satu yang saya (boleh) bangga, main sampai tahun ketiga ini belum pernah pake cheat. yay. murni hasil mencet mencet sendiri. gak ngerti ya dulu se freak apa sampe akhirnya bisa nikah segala. 

yah, saya cuma menikmati masa-masa nostalgia ini sebelum nanti akhirnya lupa lagi. haha.

tanggal 21 kemarin bagi rapor. dan.......alhamdulillah :) amat sangat di luar ekspektasi, kalo saya boleh bilang. sangat. 

...kalau begitu, masih boleh kan berdoa dan berharap untuk yang itu?